Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Tulangbawang Simpul Kemajuan!


"PORPROV—Pekan Olahraga Provinsi Lampung—VI 2010 tak disia-siakan Bupati Tulangbawang Dr. Abdurrachman Sarbini selaku tuan rumah untuk unjuk kerja keras segenap jajaran Pemkab, DPRD, dan rakyat mewujudkan kabupatennya sebagai simpul kemajuan Lampung!" ujar Umar. "Itu terlihat dari pembangunan cepat venues 15 cabang olahraga yang semula tiada, jadi bukan sekadar ada, tapi melebihi standar fasilitas untuk setingkat kabupaten! Contohnya Stadion Tiuh Tohou berkapasitas 8.000 penonton dan gedung olahraga multigames di sampingnya—keduanya dibangun dengan biaya Rp38,6 miliar lebih!"

"Sebagai simpul kemajuan itu bahkan jika dilihat secara komprehensif kawasan excellent center mulai arah masuk Kota Menggala dari Terbanggi, selain fasilitas olahraga juga ada RSUD, bangunan Universitas Megoupak yang futuristik, kompleks perumahan baru yang menampung lebih 3.000 atlet dan ofisial peserta Porprov!" sambut Amir. "Sisi itu sebagai keseimbangan dengan sisi lain Menggala ke arah Palembang yang sebelumnya telah lebih dulu dibangun Islamic Center, Gedung DPRD dan taman budaya dengan rumah adat empat marga--Megoupak! Tak boleh dilupakan, di jalur menuju Palembang itu terdapat Unit Dua, kawasan yang berkembang secara swadaya rakyat menjadi kota agropolitan signifikan!"


"Itu menunjukkan, sebagai simpul kemajuan Tulangbawang merupakan buah kerja keras yang saksama Pemkab dan rakyatnya!" tegas Umar. "Semua itu disempurnakan dengan pembukaan Porprov VI 2010 yang spektakuler, antara lain menghadirkan khusus dari Bandung pasukan kavaleri yang ikut defile membawa bendera kontingen, selain meriahnya gelar berbagai kesenian massal dan tradisional—didukung kehadiran jubelan warga lokal dengan segala jenis kendaraan hingga memacetkan jalintim dari sore sampai tengah malam!"

"Menyaksikan Tulangbawang dalam proses cepat untuk Porprov mampu unjuk kerja keras sehingga tampil jadi simpul kemajuan Lampung itu, apakah salah kalau juga mempertanyakan kabupaten lain yang bukan saja tak menunjukkan tanda-tanda kemajuan berarti pembangunan daerahnya, malah tenggelam utang dengan anggaran defisit yang semakin dalam dari tahun ke tahun!" timpal Umar. "Kebetulan pada malam pembukaan Porprov itu hadir pejabat teras kabupaten/kota se-Lampung, diharapkan bisa membandingkan sendiri simpul kemajuan hasil kerja keras di Tulangbawang dengan daerahnya yang lebih asyik mengisap jempol mendulang defisit!" ***

0 komentar: