Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Partai Demokrat di Mata SBY!

"PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) dalam peringatan 11 tahun PD di Sentul, Bogor, malam Minggu, mengingatkan kadernya untuk legawa jika tidak menang lagi dalam Pemilu 2014!" ujar Umar. 

"Menurut SBY, kemungkinan terburuk itu perlu disampaikan agar para kader PD tidak menanggung beban yang tak semestinya. Ia tegaskan upaya-upaya pemenangan pemilu tetap harus dilakukan dengan politik mulia dan beretika! Kekuasaan itu penting, tapi bukan segalanya!"

"Terkesan realitas kondisi PD di mata SBY!" timpal Amir. "Ternyata SBY realistis menerima hasil berbagai survei yang mencatat penurunan elektabilitas PD! Hal itu terjadi akibat sejumlah kadernya terjerat kasus korupsi! Mulai mantan bendahara umum DPP M. Nazaruddin dan mantan Wasekjen Angelina Sondakh terseret kasus wisma atlet! Lalu anggota Dewan Pembina Hartati Murdaya jadi tersangka kasus suap Bupati Buol, disusul Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng jadi tersangka kasus pusat olahraga Hambalang, Bogor!" 

"Keterlibatan parpol dalam korupsi sebenarnya tak hanya dialami PD! SBY pernah menyingkap jumlah kader PD yang terkait kasus korupsi cuma ranking lima dibanding kader parpol-parpol lain yang jumlahnya malah berlipat-lipat!" tegas Umar. 

"Tapi, dengan pernyataan SBY terakhir mengajak kader lapang dada dan berjiwa besar andai parpol lain yang menang Pemilu 2014 itu, tampak disadari besarnya imbas keterlibatan kader PD dalam korupsi! Itu, selain karena posisi PD selaku partai penguasa, juga karena PD berkampanye antikorupsi dan berjuang menghabisi korupsi!" 

"Tekad itu tetap nyambung dengan langkah PD ke depan, sesuai wanti-wanti SBY agar upaya pemenangan Pemilu 2014 dilakukan dengan politik mulia dan beretika, supaya tubuh PD terjaga bersih dari pencemaran kasus korupsi dan pelanggaran hukum lain!" sambut Amir. 

"Pemilu memang tinggal 1,5 tahun lagi, tapi jika kemasan kontraisu melawan arus negatif tentang PD memadai volume dan ketajaman infonya, bukan mengada-ada jika tren citra positif PD bisa ditumbuhkan kembali!" "Jika setiap kader PD tampil jadi juru kampanye materi positif partainya, tren citra positif itu bisa tumbuh!" tegas Umar. 

"Bangunkan mereka dari keasyikan menikmati kekuasaan!" ***

0 komentar: