Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Elon Musk Kirim ke Mars Mobil Listrik Sport Tesla!

PENGUSAHA penemu teknologi, Elon Musk, CEO pabrik mobil listrik Tesla dan kontraktor swasta peluncuran roket SapceX, sukses meluncurkan mobil sport Tesla Roadster keluaran 2008 berisi maneken Starman menuju planet Mars dengan roket terkuat di dunia yaitu Falcon Heavy, Rabu (7/2).
Roket Falcon Heavy yang diluncurkan SpaceX dari Kennedy Space Center itu kekuatan pendorongnya setara 18 pesawat Boeing 747, memiliki tiga boater dan 27 mesin. Duaboater, Falcon 9s, berhasil mendarat kembali secara vertikal di Cave Canaveral setelah melepas muatannya di orbit.
Biaya peluncuran Falcon Heavy 90 juta dolar AS atau Rp1,29 triliun, hanya sepersepuluh dari estimasi peluncuran megaroket Space Launch System untuk ekspedisi ke bulan dan Mars yang diinisiasi NASA.
Sebelum peluncuran Musk menulis di akun Twitter-nya, "Saya menyukai pemikiran tentang sebuah mobil yang melayang tanpa henti melintasi angkasa dan mungkin ditemukan oleh ras alien jutaan tahun di masa depan." (Kompas.com, 10/2)
Mobil merah milik Elon Musk itu terdeteksi sedang meluncur di luar angkasa di antara jutaan bintang. Astronom berhasil merekam peristiwa bersejarah itu pada Kamis (8/2). Mobil Tesla Roadster dan Starman terekam teleskop milik NASA sedang melayang menjauhi bumi.
Kedua objek ini sedang menyusuri orbitnya yang mengelilingi matahari dan menjangkau orbit Mars setelah diluncurkan Rabu dini hari, kata Marufin Sudibyo, astronom amatir, Jumat (9/2). Menurut dia, kedua objek tersebut berada di jarak 520 ribu kilometer dari bumi atau sedikit lebih jauh dari bulan.
Astronom Gianluca Masi dan Michael Schwartz menggunakan teleskop di Laboratorium Jet Propulsion di NASA merekam bintik putih yang bergerak di radar mereka. "Momen itu membuat penjelajahan luar angkasa menjadi menarik untuk dibahas oleh semua orang. Semoga momen ini membantu mewujudkan keinginan dan harapan kita untuk segera mencapai Mars," kata Masi kepada Newsweek, Kamis (8/2).
Elon Musk tokoh bisnis, penemu, dan industrialis AS kelahiran Afrika Selatan, 28 Juni 1971. Selain Tesla Motor dan SpaceX, ia ikut mendirikan sistem pembayaran daringPayPal.
Harga mobil listrik sport Tesla yang desainnya futuristik untuk seri terbaru di Indonesia diimpor oleh Prestige Motorcars dipatok di atas Rp2 miliar. Peluncurannya ke Mars menjadi promosi ganda, SpaceX peluncur satelit terkuat dan termurah, dan Tesla mobil listrik pertama berkecepatan tinggi. ***http://www.lampost.co/berita-elon-musk-kirim-ke-marsmobil-listrik-sport-tesla

0 komentar: