Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Barang Mewah Dicopoti dari Menteri!

Artikel Halaman 8, Lampung Post Kamis 03-12-2020
Barang Mewah Dicopoti dari Menteri!
H. Bambang Eka Wijaya

DRAMATIS. Seorang menteri bersama istrinya yang anggota DPR pulang dari Amerika dicegat operasi tangkap tangan di bandara. Usai dialog singkat, keduanya dibawa petugas ke sebuah ruangan tertutup dicopoti barang mewah dari tubuh keduanya: jam Rolex dan lainnya disita.
Barang-barang mewah yang disita dari tubuh itu nilainya miliaran rupiah, sebanding hasil suap yang baru diterima dan dibelanjakannya di luar negeri. Godaan kemilau barang-barang simbol kejayaan duniawi, membawa pasangan suami-istri yang keduanya pejabat tinggi negara itu harus menjalani masa re-edukasi di komisi pemberantasan korupsi (KPK).
Hanya keyakinan bahwa semua itu takdir, yang tak bisa dihindarkan oleh siapa pun yang sedang mendapat "sampur", membuat mereka mampu menjalani hari-hari dengan proses yang amat berat lanjutannya.
Barang-barang mewah yang disita KPK dari Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan istrinya Iis Rosita Dewi, seperti dicatat Kompas.com (30/11/2020) antara lain, jam tangan Rolrx dan jam tangan Jacob n Co.
Rolex adalah jam tangan buatan Swiss yang paling mahal di dunia. Harganya mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Untuk edisi terbatas, pembelinya harus antre sampai berbulan-bulan.
Sedangkan jam tangan Jacob n Co, meski kalah populer dari Rolex, harganya bukan kepalang mahal juga. Pada 2015, Jacob n Co pernah merilis jam tangan seri Astronomia Tourbillon Baguette yang harganya mencapai 548 ribundolar AS atau sekitar Rp7,7 miliar (kurs Rp14.000).
Juga disita tas Hermes, produk premium Prancis yang lazim dipakai para sosialita dan selebritas papan atas. Dibuat oleh Thierry Hermes pada tahun 1837, harga tas Hermes asli bisa mencapai miliaran rupiah.
Selain Hermes, KPK juga menyita tas jinjing merk Chanel, yang harganya juga puluhan juta rupiah.
Selanjutnya KPK menyita koper dan sepatu Louis Vuitton (LV), juga branded premium asal Prancis. Perusahaan yang berdiri sejak 1854 ini memproduksi barang-barang mewah yang harganya juga miliaran rupiah.
Kemudian koper Tumi, salah satu brand koper yang termahal di dunia. Perusahaan pembuat kopee Tumi didirikan oleh Charlie Clifford tahun 1975, sudah tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) pertanda perusahaannya besar.
Tak ketinggalan yang ikut disita dari bagasi bersama koper, sepeda merk Specialized D-Works. Sepeda ini seri S-Works Roubaix-Shimano Dura-Ace Di2.
Di Amerika Serikat sepeda itu dihargai 11.000 dolar AS, atau Rp156 juta (kurs Rp14.200). ***

1 komentar:

7 Desember 2020 pukul 11.46 Yaudah mengatakan...

menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
WA;+855969190856