"UNTUK mempromosikan Lampung ke pasar internasional, Pasar Wisata Indonesia 2011 atau Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) diadakan di Bandar Lampung, 12—14 Oktober!" ujar Umar. "Meity Robot, ketua panitia TIME 2011, saat meluncurkan program itu di Jakarta, Selasa (13-9), menyatakan Lampung memiliki banyak potensi karena pemandangannya indah!" (Kompas, 14-9).
"Sejauh mana TIME 2011 itu nanti?" timpal Amir.
"Menurut Meity, sekitar 30 delegasi dari sejumlah negara menjadi peserta TIME 2011," jawab Umar. "Mereka antara lain dari Amerika Serikat, Jerman, Australia, Belanda, dan beberapa negara yang punya peluang pasar bagus. Sudah ada 77 agen wisata dari dalam dan luar negeri yang akan memasarkan Lampung!"
"Kita sambut TIME 2011, event tahunan ASITA dan Masyarakat Pariwisata Indonesia yang tahun ini penyelenggaraan ke-17," timpal Amir. "Hal itu sejalan usaha Komunitas Bloger Lampung mempromosikan pariwisata daerahnya lewat internet! (Lampost, 11-9) Dengan berbagai usaha yang saksama di semua jalur itu, diharapkan bisa mengangkat pariwisata Lampung lebih cepat go international!"
"Seperti seminar yang dilakukan Pemkab Lampung Barat dalam memperingati dua dasawarsa usia kabupatennya Jumat besok dengan pembicara Dr. Sapta Nirwanda, dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dengan materi Optimalisasi pengembangan pengelolaan potensi pariwisata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Kabupaten Lampung Barat!" sambut Amir.
"Itu klop dengan materi yang disampaikan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., sekjen DPD RI, Peningkatan pembangunan perekonomian Kabupaten Lampung Barat berbasis potensi daerah. Semua itu bisa mendorong lebih cepat realisasi potensi daerah (terutama pariwisata) bagi peningkatan kesejahteraan rakyat!"
"Kuncinya pelaku bisnis pariwisata yang harus menciptakan kesan indah pada setiap tamunya!" tegas Umar. "Layanan memuaskan bisa menutupi kekurangan berbagai sisi lainnya!" ***
0 komentar:
Posting Komentar