Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Harbolnas 12.12, Berburu Diskon!

Artikel Halaman 8, Lampung Post Rabu 11-12-2019
Harbolnas 12.12, Berburu Diskon!
H. Bambang Eka Wijaya

HARI Belanja Online Nasional jatuh pada tanggal 12 bulan 12, dilabelkan jadi "Harbolnas 12.12." Kesempatan semua usaha e-commerce Indonesia berbagi diskon tahunan secara besar-besaran. Tahun ini, untuk berburu diskon diberi waktu tiga hari, 10-12 Desember.
Bagi penggemar yang sudah biasa belanja online tak sulit melihat daftar barang di market place dengan pembedaan antara harga faktur dan harga setelah diskon. Tentu, bagi mereka yang benar-benar membutuhkan suatu barang, membelinya saat ada diskon maksimal lebih munguntungkan. Kebutuhan terpenuhi lewat pengeluaran yang jauh lebih irit.
Apalagi kalau lewat belanja online e-commerce menjamin kualitas barang orisinal sesuai label produsennya, pelanggan mendapat benefit berlipat, barangnya asli, harganya murah, tahan lama. Sehingga, untuk sepanjang tahun terpenuhi kebutuhan atas barang tersebut, tak harus membelinya berulang kali.
Karena itu, bagi yang baru mau ikutan berburu diskon di Harbolnas kali ini, saat mencari jenis barang yang dibutuhkan simak dengan baik kualifikasi atau penjelasan produknya. Pilihlah yang memiliki kualifikaai terbaik dan sesuai kebutuhan.
Hal lain yang lerlu diperhatikan pendatang baru belanja online, jangan buru-buru menentukan barang yang akan dibeli. Karena banyak barang di lembar promosi terlihat bagus dan harganya murah, pikirkan masak-masak barang yang akan dibeli sesuai kebutuhan. Sering terjadi, karena cepat tertarik pada banyak barang dengan harga murah, terlalu banyak yang dibeli. Padahal kemudian, barang-barang tersebut tak dipakai karena sebenarnya memang kurang dibutuhkan.
Hal penting berikutnya, selain promosi diskon dari e-commerce yang disimak, cari tahu juga penawaran bank terkait musim belanja online. Bank tertentu lazim punya kerja sama dengan e-commerce tertentu dengan tawaran kredit belanja online tanpa bunga dengan tenor yang panjang. Bahkan diberi cash back. Dengan begitu, lewat belanja online kebutuhan terpenuhi tanpa mengganggu uang belanja keluarga sehari-hari.
Belanja online merupakan kebiasaan baru yang sedang berkembang dalam masyarakat. Belanja online memanfaatkan teknologi komunikasi untuk melayani pelanggan, dengan barang yang dibeli diantar ke alamat pembeli. Dengan demikian pelanggan tak perlu membuang waktunya untuk pergi ke toko atau pasar. Cukup hanya dengan memainkan jari tangan di monitor selular, belanjaan diantar ke rumahnya.
Bagi yang belum pernah, boleh mencoba pengalaman pertama, rasakan sensasinya. ***

0 komentar: