Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Drama Meringkus Bomber Boston!

"DRAMA mendebarkan meringkus tersangka kedua pengebom Maraton Boston, Dzhokhar Tsarnaev, yang diliput breaking news CNN dan sejumlah televisi internasional (BBC, Aljazeera, dan lainnya) terjadi Jumat malam sampai Sabtu siang WIB!" ujar Umar. 

"Polisi mengepung Watertown--25 km dari Boston! Semua warga diperintah menutup toko dan berada dalam rumah, dilarang menerima tamu kecuali polisi! Polisi menyisir dari pintu ke pintu! Angkutan umum dihentikan total!"

"Suasana mencekam, televisi menyiarkan tersangka utama Tamerlan Tsarnaev bersama adiknya (tersangka kedua) adu tembak dengan polisi di kampus terkenal MIT--Massachusetts Institute of Technology!" timpal Amir. "Baku tembak di MIT menewaskan seorang anggota polisi! Dari situ kedua pelaku membajak mobil warga dengan todongan senjata! Mereka menuju kampus Massachusetts University di Dartmouth tempat Dzhorkhar kuliah! Kontak senjata terjadi lagi, menewaskan Tamerlan!" 

"Dzhokhar pun melempar mayat abangnya dari mobilnya dan lari ke Watertown!" lanjut Umar. "Di Watertown polisi kehilangan jejak! Maka, pengepungan besar-besaran yang dramatis itu dilakukan! Warga diingatkan buronnya bersenjata, diduga membawa peledak!" 

"Di tengah kekalutan warga berjam-jam terkurung di rumah polisi belum menemukan buronnya, muncul pria bernama Ruslan Tsarni mengaku paman kedua tersangka!" timpal Amir. "Ruslan jumpa pers menyatakan tersangka etnis Chechnya asal Kirzighstan (kawasan selatan eks Soviet) warga muslim! Tapi Ruslan menjamin muslim tak ada kaitan dengan bom Boston! Keluarganya juga tak ada hubungan dengan pejuang Chechnya yang melawan Rusia!" 

"Penyisiran pintu ke pintu oleh ratusan polisi dan SWAT belum menemukan tersangka, warga melihat hal mencurigakan pada sebuah perahu di dermaga!" tegas Umar. "Di perahu itulah Dzhorkhar tertangkap dalam kondisi terluka! Warga Boston pun bersorak-sorai mengelu-elukan keberhasilan polisi menyingkap dan menangkap tersangka bomber maraton Boston yang menewskan 3 orang dan lebih 170 luka!" 

"Obama salut polisi berhasil menyingkap kasus bom Senin lalu, tapi mengingatkan buntutnya masih panjang!" timpal Amir. "Bom Boston, agaknya, memang tak sesederhana itu!" ***

0 komentar: