Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Lewandowski, Bintang Champions!

"MEMBOBOL empat gol dalam sekali bertanding ke gawang klub raksasa dunia asal Spanyol, Real Madrid, sungguh luar biasa!" ujar Umar. "Itulah prestasi Robert Lewandowski, striker Borussia Dortmund dalam laga leg I (kandang) semifinal Liga Champions 2013! Empat golnya yang hanya berbalas satu gol Real Madrid yang dicetak bintang termahal dunia di era transaksinya, Christiano Ronaldo, CR-7!" "Robert Lewandowski lahir 21 Agustus 1988 (kini 24 tahun) di Warsawa, Polandia!" timpal Amir. 

"Atlet bertubuh setinggi 184 cm (6 kaki/feet) dengan bobot 70 kg ini, memulai kariernya sebagai pemain junior pada 2004 di klub Varsovia, Warsawa. Setelah pindah main di berbagai klub negerinya, 2010 ia ditransfer ke Borussia Dortmund! Kiprahnya di gelanggang internasional dimulai 2008 lewat tim nasional U-21 Polandia! Sejak itu Lewandowski telah main 50 kali untuk tim nasional negaranya!"

"Penampilan Lewandowski Kamis dini hari (WIB) itu memikat dengan gol-gol yang dia ciptakan di menit 7, 50, 55, dan tendangan penalti di menit 66!" tegas Umar. "Beda dari kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona 4-0 ada alasan karena Puyol dan Mascherano cedera tak bisa main hingga benteng Barca rapuh, Lewandowski membobol empat gol ke gawang Real Madrid yang tampil full team!" 

"Ini jelas peristiwa bersejarah bukan saja bagi Lewandowski dan Borussia Dortmund, melainkan juga bagi sepak bola Polandia yang melahirkan bintang berprestasi kelas dunia—dalam event sama semifinal Liga Champion 2013 pemain terbaik dunia Lionell Messi belum mencetak gol, sedang CR-7 baru satu gol!" timpal Amir. 

"Tak kepalang ini juga catatan sejarah pahit bagi Real Madrid, betapa pelatih Jose Mourinho dan para pemainnya mengaku tahu tentang Lewandowski, tapi mereka tidak membuat antisipasi khusus untuk membatasi geraknya! Mourinho baru terpikir tentang Lewandowski setelah mencetak tiga gol!" "Lahirnya bintang baru sepak bola kelas dunia asal Polandia pantas mendapat catatan khusus, karena sepak bola Polandia tak menonjol!" ujar Umar. 

"Untuk di Eropa Timur saja pun, kalah pamor dari Rumania, Ceko, Yugoslavia dengan negara-negara pecahannya! Tapi itu justru memberi harapan negara-negara underdog sepak bola dunia, bukan mustahil negerinya juga bisa melahirkan bintang kelas dunia!" ***

0 komentar: