Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

BBM Masuk Android, 4.500 Dipecat!

"BBM--Black Berry Messenger--mulai Sabtu (21-9) pukul 18.00 bisa diunduh dan digunakan pada hape Android, lalu iPhone!" ujar Umar. "Ini langkah baru BB--Black Berry--mengakhiri keekslusifan BBM hanya buat pengguna hape BB. 

Aplikasi BB di Android-iPhone ini membuka pasar buat satu miliar penggunanya!" "Langkah BB itu cemerlang untuk merebut lahan bisnis messenger di luar pengguna hape buatannya yang cenderung terdesak Android!" timpal Amir. 

"Dalam survei American Customer Satisfaction Index (ACSI) yang dilansir Forbes (Kompas.com, 3-8-2013) kepuasan konsumen peringkat pertama dan kedua diraih Samsung Galaxy S III dan Galaxy Note II dengan skor 84 (skala 100). Bahkan iPhone 5, iPhone 4S, dan iPhone 4, tuan rumah, di peringkat tiga, empat, lima, dengan skor 82, 82, 81"

"Posisi selanjutnya hasil survei ACSI itu, Droid Razor Maxx HD (6) dan Droid Razr (7) keduanya dari Motorola, Samsung Galaxy SII (8), dan Black Berry Curve (9) serta Black Berry Bold (10)", sambut Umar.  
"Posisi BB di peringkat terbawah 10 besar itu, menurut Direktur ACSI VanAmburg mencerminkan kesulitan produsen tersebut dalam mempertahankan relevansinya di dunia smartphone modern! Ini bukan pertanda baik buat BB, tegasnya!" 

"Nyatanya, Research in Motion (RIM) produsen BB mengumumkan rencana memecat 4.500 orang karyawannya di seluruh dunia akibat kerugian sebesar 995 juta dolar AS Triwulan II 2013!" tegas Amir. 

"Menurut CEO RIM Thorstein Heins, kerugian terjadi akibat penjualan produk baru Z10 gagal meraih entusiasme konsumen! Dari 6,8 juta ponsel yang diproduksi, hanya 2,7 juta yang terkirim!" (ROL, 21-9) "Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi BBM melalui Google Playstore, dan pengguna iPhone melalui Apple Appstore!" lanjut Umar. 

"Setelah memakai BBM dengan ponsel lain, diharapkan pengguna terbiasa dengan BBM dan kemudian memakai ponsel BB! Djatmiko Wardoyo, Direktur PT Erajaya, distributor BB mengatakan, dari 60 juta pemakai BB di dunia saat ini, dengan langkah baru itu diharapkan bisa naik jadi 150 juta!" 

"Asumsi itu diuji, apakah BBM mampu bertahan dari tekanan banyak pendatang baru!" tegas Amir. "Seminal, WhatsApp kini punya 200 juta pengguna, WeChat 300 juta, KakaoTalk 80 juta, dan Skype 240 juta pengguna!" ***

0 komentar: