Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Aneka Versi Misteri Bunda Putri! (2)

"VERSI kedua Bunda Putri yang fotonya dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro diakui sang menteri pada Kompas.com (16/10) bahwa itu foto dirinya!" ujar Umar. "Menurut Purnomo, itu foto saat ia jadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menerima tamu dari Petronas yang ada di foto itu! Sedang wanita yang berdiri di pinggir, Bunda Putri, menurut Purnomo waktu itu bernama Saputri disebut sebagai wakil Petronas di Indonesia!" 

"Bunda Putri dengan nama Saputri itu justru nyambung dengan investigasi Republika OnLine (ROL, 15/10) yang memajang foto profilnya!" timpal Amir. "Bunda Putri ini di kartu keluarga bernama Enon Nurlaela Saputri beralamat di RT 18/05 Desa/Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dia punya empat rumah besar dan mewah di desa itu, tapi tinggal menetapnya di Jakarta! Kalau datang, menurut Ketua RT Didi Supriadi, Bunda Putri mendatangi rumah warga miskin bagi-bagi duit!" "Bunda Putri Cilimus ini kata kerabat dekatnya kalau pulang sering pamer kedekatannya dengan pejabat negara dan petinggi partai!" lanjut Umar.

"Kalau teleponan sengaja pakai loadspeaker supaya kerabat dekatnya tahu dengan siapa dia bicara, tutur kerabatnya itu pada Kompas.com (idem). Lebaran kemarin Bunda Putri pulang bersama suaminya yang menjabat Dirjen Hortikultura (Kementerian Pertanian). 

Selain 4 rumah di Cilimus, Bunda Putri punya rumah mewah di Jalan Metro, Pondok Indah, Jakarta Selatan!" "Ke rumah Bunda Putri di Cilimus ini seorang mantan menteri yang kini tersandung kasus dugaan korupsi proyek Hambalang pernah datang akhir Desember 2012!" tukas Amir. 

"Itu menurut kerabatnya tadi, yang menambahkan juga para petinggi sebuah partai yang terlibat kasus kuota impor daging sapi, Lebaran 2013 datang ke rumah Bunda Putri di Cilimus!" "Dari lika-liku kisah di balik berita Bunda Putri, setidaknya ada dua Bunda Putri—Bu Pur alias Sylvia Soleha dan Enon Nurlaela Saputri—yang masing-masing punya rangkaian kedekatan dengan kekuasaan, baik birokrasi maupun politik!" ujar Umar. 

"Bunda Putri yang satu sepak terjangnya terekam secara legal dalam BAP dan audit BPK, sedang Bunda Putri yang lain sosoknya secara fisik terkonfirmasi! Tapi Bunda Putri mana yang dimaksud LHI dan disangkal SBY, kita lihat nanti!" ** (Habis)

0 komentar: