Kata Kunci

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Tokoh dan Aktivis Gabung NasDem!

KEPEMIMPINAN Partai NasDem Provinsi Lampung di bawah Mustafa (mantan Ketua Kadin Lampung) mendapat dukungan luas tokoh masyarakat, pengusaha, serta aktivis lembaga swadaya dan publik daerah ini yang bergabung masuk partai yang didirikan Surya Paloh itu. Mereka dilantik dalam DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Sabtu (8/10/2016).
Menurut rilis Korwil Lampung Partai NasDem Taufik Basari ke duajurai.com, Senin (10/10/2016), tokoh dan aktivis yang bergabung ditugaskan sesuai bidang dan latar belakang masing-masing. Dengan bergabungnya para tokoh dan aktivis itu, "DPP Partai NasDem mendukung penuh Mustafa untuk menjadikan Partai NasDem sebagai partai yang selalu bekerja untuk rakyat," tegas Taufik.
Di antara tokoh itu, di Dewan Pakar terdapat Prof Damrah Khair (mantan Rektor IAIN Raden Intan), KH Daironi Ali (pemimpin pondok pesantren di Lampung Tengah yang mantan anggota DPRD Provinsi Lampung), dan Ari Maizar Alfian (Ketua Kadin Lampung yang juga pimpinan Darmajaya).
Dari kalangan aktivis, Edwin Hanibal (mantan Ketua KPU Provinsi Lampung yang juga mantan Ditektur LBH Bandar Lampung) menjabat Wakil Ketua Bidang Pemilihan Umum sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Provinsi Lampung.
Mantan Direktur LBH Bandar Lampung Wahrul Fauzi Silalahi menjadi Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM sekaligus Ketua Badan Advokasi Hukum DPW.
Guswarman (Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Lampung 1995—1999) menjabat Ketua Badan Pendidikan dan Latihan. Juga Ichwanto "Buyung" M Nuch (aktivis organisasi pencinta alam Watala) menjadi Wakil Ketua Bidang Energi dan Lingkungan Hidup.
Lalu, Vonny Reynata (mantan Direktur Eksekutif LBH APIK, lembaga advokasi perempuan) menjadi Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak. Tokoh berikutnya Yuria Putra Tubarat (mantan anggota DPRD Lampung dan Wakil Ketua Kadin Lampung) menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK).
Tidak ketinggalan Mofaje Carofeboka (mantan Ketua Partai Keadilan Nasional Umat Lampung dan pimpinan Pemuda Pancasila Lampung) menjadi Wakil Ketua Bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Olahraga sekaligus Ketua Garda Pemuda.
Dan, masih banyak lagi nama terkenal yang masuk jajaran DPW NasDem, dari Dadang Suwandi, Mahrizal Sinaga, sampai Tampan Sujarwadi. Semua itu menunjukkan DPW Partai NasDem Lampung pengoleksi tokoh dan aktivis terbanyak sehingga layak disimak langkah juangnya ke depan. ***

0 komentar: